MERAWAT NOKIA E90 – JGN REMEHKAN EXT MEMORY

NOKIA E90 yang merupakan generasi terbaru dari seri communicator hadir dengan adopsi sejumlah kecanggihan ponsel lain. Ditunjang kamera 3,2 Megapiksel dengan autofocus, fungsi getar, FM radio dan 3G. Bisa dikatakan, communicator yang berkisar Rp10 juta itu menyempurnakan seri pendahulunya.Namun, di balik seabreg kecanggihannya, ponsel yang bagi sebagian orang dijadikan simbol hi end itu tetaplah sebuah mesin. Memiliki risiko rusak jika digunakan secara menyimpang dalam waktu yang lama.

Iwan Setiawan, Head Teknisi Trikomsel Nokia Sales & Care Centre (NSCC) Mal Panakkukang mengatakan mayoritas pengguna Nokia E90 adalah pengguna komunikator seri sebelumnya. Karena itu, konsumen jenis ini tinggal menyesuaikan saja dengan kelebihan yang ada. “Cuma, pengguna baru terkadang tak mengetahui penggunaan yang baik. Padahal itu bisa membuat E90 awet,” ujar Iwan.

Sebagai tips, kata dia, pengguna dianjurkan untuk menggunakannya secara normal. Jangan membuka menu secara bersamaan, belum loading menu satu, yang lain juga dibuka. “Itu bisa menimbulkan efek di mana comunicator harus bekerja keras,” tutur Iwan.

Pengguna communicator yang baru, masih kata Iwan, umumnya juga terlalu memaksakan penyimpanan data pada memori internal. Padahal, communicator telah dilengkapi memori eksternal. “Gunakanlah memori eksternal yang disediakan agar kinerjanya optimal,” ujarnya.

Tak kalah penting. Konsumen harus berhati-hati dengan koneksi langsung PC atau laptop yang tak dijamin bebas virus. Baik melalui kabel USB dan bluetooth. Meskipun E90 pada dasarnya telah dilengkapi anti virus, pengguna diminta tetap waspada.

“Jika digunakan dengan normal, maka ponsel yang kita gunakan bisa awet. E90 pun bisa mengoptimalkan semua fungsinya baik,” tutur dia.

Iwan mengatakan sang pemilik tentu tak ingin communicator kebanggaannya tiba-tiba ‘hang’. Karena itu, dianjurkan untuk mengetahui cara pakai, fungsi dengan menanyakan pada diler atau NCC.

“Salah satu kelebihan lain dari E90 adalah kemampuan Global Positioning System (GPS). Dengan GPS, pengguna bisa tahu posisinya di mana jika keluar kota meskipun tak terjangkau sinyal,” tutur dia.

Penentuan titik bisa ketahui selama di luar ruangan dan tak dihalangi apapun. “Sayangnya navigator E90 belum bisa bekerja karena tak didukung server,” tutup Iwan.

 Sumber : studiohp.com

2 thoughts on “MERAWAT NOKIA E90 – JGN REMEHKAN EXT MEMORY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s